Bank Mandiri, Bank Papan Atas Tahan Krisis

Bank Mandiri, Bank Papan Atas Tahan Krisis Bank Mandiri Termasuk Salah satu Bank Nasional yang tahan terhadap krisis. Ketidakjelasan penyelesaian krisis global ataupun melemahnya nilai rupiah tidak mempengaruhi pada perbankan Domestik termasuk Bank Mandiri bank terbaik di Indonesia yang masil memiliki prospek stabil dalam menjalankan bisnisnya.

Berdasarkan hasil stress test oleh Fitch Rating yang dipublikasikan pada Rabu malam, dikatakan bahwa kemapuan Bank Mandiri menyerap resiko dan dukungan induk membuat Bank Mandiri dan delapan bank papan atas lainnya tahan terhadap goncangan. Meskipun penyaluran kredit yang tinggi selama 3 tahun terakhir berpotensi meningkatnya risiko kualitas aset.

Daya tahan yang dimilili bank-bank tersebut salah satunya juga dikarena stabilnya pendapatan inti bank yang berasal dari tingginya margin. Hal ini mendorong terjaganya modal inti (tier I) yang pada semester pertama 2012 mencapai 14%. Ficth memperingatkan dalam kondisi tertekan sebaiknya bank memperhatikan resiko penurunan kualitas aset dan meningkatkan efisiensi.

Semakin jelas, Sebagai Bank papan atas di Indonesia, Bank Mandiri adalah bank terbaik di indonesia.