Persib Berhasil Menangi Derby Bandung

Persib Berhasil Menangi Derby Bandung. Persib Bandung berhasil memenangkan Derby Bandung melawang Pelita Bandung Raya di Stadion Siliwangi Bandung dengan skor 1-3 untuk Persib.

Babak pertama dimulai Persib langsung unggul melalui peluang pertamanya, Umpan silang Supardi dari sayap kanan berhasil menemui Dzumafo di kotak penalti yang berhasil meneruskannya menjadi gol melalui sundulan yang gagal di halau Kiper PBR.

PBR bereaksi, namun peluang yang didapat Eka dimenit ke 8 belum berhasil berbuah gol karena masih menyamping di sisi kanan gawang I Made Wirawan. Namun justru Persib lah yang mampu membuat gol untuk memperlebar kemenangan menjadi 2-0 melalui SVD yang berhasil meneruskan umpan sontekan Dzumafo dikotak terlarang.

Tertinggal 2 gol, PBR mencoba untuk lebih menyerang, tercatat Gaston mendapat 2 peluang untuk menyamakan kedudukan namun gagal karena sundulannya menyambut tengangan bebas Eka masih melenceng dimenit ke 40-an. Peluang berikutnya di menit ke 43 juga gagal ketika ketika tengangannya masih melenceng.

Persib berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Babak kedua, Persib kembali mendominasi jalannya pertandingan.Mengurung pertahanan PBR, Persib mendapatkan peluang melaui Hariono dan Kenji, namun gagal menambah keunggulan.

Namun PBR lah yang berhasil membuat gol lebih dulu di babak kedua. tepatnya di menit ke 62, Mijo Dadic berhasil menyelesaikan umpan dari Eka Ramdhani dengan sundulan kepalanya.

Tapi tidak memerlukan waktu lama untuk Persib membalas gol tersebut dan kembali memperlebar keunggulan menjadi 3-1. Di menit ke 70 Abanda Herman berhasil tendangan bebas Muhamad Ridwan dengan tandukan kepalanya, meluncur deras masuk ke sisi kanan gawang Edi Kurnia tapa mampu di halau.

Kedua tim mendapatkan peluang disisa pertandngan namun tidak ada lagi gol yang tercipta dan pertandingan berakhir dengan skor 1 – 3 untuk keunggulan Persib Bandung yang berperan sebagai tim tamu.

Susunan Pemain

Pelita Bandung Raya: Edi Kurnia; Nova Arianto, Mijo Dadic, Munadi, M. Syaifudin; Rizky Pellu, Doly Gultom, Eka Ramdani (kapten), Asep Ato, M Arsyad; Gaston Castano.
Persib Bandung: I Made Wirawan; Abanda Herman, Naser Al Sebai, Tony Sucipto, Supardi; M Ridwan, Atep (kapten), Hariono; Sergio van Dijk, Dzumafo, Kenji Adachihara.