9 Tahun Menunggu Sebelum Akhirnya Robertino Pugliara Gabung Persib

Kehadiran Robertino Pugliara di Mess Persib, pada rabu 6 April kemarin memberi kepastian bergabungnya Robertino Pugliara bersama Tim Persib Bandung. Robertino pun langsung mengikuti sesion latihan sore yang digelar di Lapangan Progresif, Soekarno Hatta.

Dengan ini maka dipastikan Robertino akan mengarungi pesta sepakbola di tanah air dengan menggunakan jersey biru kebanggaan masyarakat Bandung, Panggeran biru. Termasuk Indonesia Soccer Championship (ISC) yang rencananya akan digelar pada 16 april mendatang dimana Persib akan bertemu dengan Barito Putra di laga Persib.

Robertino Sendiri merasa Bangga akhirnya bisa bergabung dengan Persib, dan berjanji akan memberikan yang terbaik buat Persib dan bobotoh tentunya. ''Persib tim besar. Saya akan memberikan 100 persen kemampuan saya untuk tim ini. Saya sudah kontrak, saya ingin memberikan yang terbaik buat Persib.''

Awal perkenalan Robertino dengan Persib sebetuhnya sudah dimulai sejak tahun 2007 ketika masa itu Persib ditangani pelatih Arcan Iurie. Namun saat itu belum berjodoh, Ia ditolak bergabung dengan Persib dan akhirnya berlabuh di tim Persija Jakarta. Namun Robertino tidak merasa sakit hati, sampai akhirnya kembali ke Persib setelah 9 tahun malang melintang di Persepakbolaan tanah air, dan kini Jodoh nya ketemu.

"Itu dulu, namanya juga sepak bola, Persib merupakan tim bagus dan besar senang bisa gabung ke Persib," kata Robertino saat dijumpai di mess Persib, jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (6/4).

Robertino, yang sebelumnya bergabung dengan Tim Mutiara Hitam, sempat bergabung dengan PS Polri untuk mengikuti ajang piala Bhayangkara. Dia meninggalkan Persipura karena mereka memutuskan untuk membubarkan tim yang ada.

 
"Pas Persipura bubar langsung ke sini, kalau gak bubar mungkin saya masih di sana. Persib yang cepat nawarin," tegasnya.

Kini Robertino siap memulai babak baru bersama Persib Bandung dengan memberikan kemampuan terbaiknya untuk memberikan jawaban atas kepercayaan yang telah diberikan manajemen Persib Bandung dan seluruh Bobotoh.

"Kalau Persib pasti tim besar pasti mau juara, harapan saya bisa memberikan yang maksimal," jelas pemain asing berpaspor Argentina ini.

Agenda pertama Robertino setelah bergabung dengan Persib adalah turnamen segitiga Ciamis, dimana Persib akan bertemu dengan Surabaya United pada hari jum'at dan melawan PSGC pada hari minggu tanggal 10 April.

"Gak masalah itu tergantung pelatih, saya main atau tidak tapi saya siap kalau bermain," ujar pemain berusia 32 tahun ini.