Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia – Apa yang telah diperlihatkan dalam 2 bulan pertama di tahun 2013, Bank Mandiri menunjukan kepada kita bahwa mereka memiliki Planing dan terget yang jelas dalam pengembangan bisnisnya. Melanjutkan prestasi terbaik yang sudah diraih di tahun-tahun sebelumnya, memasuki tahun 2013 Bank Mandiri membuat beberapa inovasi dan langkah pengembangan bisnisnya dimana hal itu semakin mempertegas posisi bank berplat merah ini sebagai bank terbaik di Indonesia.

Bulan Januari kemarin, tepatnya pada tanggal 17 Januari hingga 20 Januari. Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia menggelar sebuah prgoram yang diberi nama "Wirausahawan Mandiri Expo 2013" yang diselenggarakan di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Program ini merupakan rangkaian dari Program Penghargaan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) dan Mandiri Young Technopreneur (MYT) 2012. Dalam acara ini ditawarkan berbagai macam produk dan jasa para finalis WMM & MYT 2012 yang juga merupakan alumni Wirausaha Muda Mandiri 2007 sampai 2011. Program ini merupakan wujud nyata kepedulian Bank Mandiri terhadap pengembangan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang merupakan salah satu pilar perekonomian Indonesia.

Bank Mandiri Bank Terbaik Di IndonesiaBank berlogo pita emas ini memang tengah gencar melakukan pembiayaan usaha macro, kecil dan menegah. Untuk mewujudkan misi tersebutlah Wirausahawan Mandiri Expo 2013 diselenggarakan. Tentu saja ini berdampak positif terhadap perkembangan usaha kecil dan menengah di Indonesia karena dengan semakin banyaknya wirausahawan maka angka pengangguran juga dapat dikurangi. Pada akhirnya ini akan mendorong roda perekonomian berjalan lebih berkembang.

Di tahun 2013 ini, Bank Mandiri juga berencana untuk melakukan eskpansi bisnis. Salah satunya seperti yang dikatakan Direktur Keuangan dan Strategi, Pahala Nugraha Mansury bahwa bank terbaik di Indonesia ini tengah membidik bank yang fokus pada bidang-bidang tertentu seperti ritel, usaha mikro atau UKM untuk di akuisisi.

Secara kelayakan, Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia memenuhi syarat untuk melakukan langkah ekspansi tersebut karena rasio kecukupan modalnya mencapai Rp 72 triliun. Artinya bank ini memenuhi syarat untuk melakukan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan.

Zulkifli Zaini, Direktur utama juga pernah mengungkapkan kepada media bahwa pihaknya akan membentuk usaha bank baru yang bersinergi dengan PT Pos Indonesia (Pos) dan PT Tabungan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen). Untuk mewujudkannya bisa dengan mengakuisisi bank atau dengan membentuk anak usaha baru.

Bank Mandiri Bank Terbaik Di Indonesia


Gencar melakukan ekspansi Bisnis, Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia ternyata juga peduli terhadap lingkungan dan ikut berperan dalam program-program yang berkenaan dengan pelesatarian lingkungan. Salah satu buktinya adalah keterlibatannya dalam program 'Mandiri Kotaku, Bersih Jakartaku'' yang bertujuan mendorong terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat.

"Kami ingin bersama-sama memberdayakan masyarakat Jakarta supaya lebih mencintai serta bertanggung jawab secara fisik dan emosional terhadap lingkungannya," kata Zulkifli Zaini.

Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini mengatakan bahwa Jakarta merupakan ibu kota negara yang menjadi cermin Indonesia. Kota ini juga menjadi pusat bisnis dan pemerintahan sehingga menjadi trend setter dan panutan bagi wilayah-wilayah lain di Indonesia. Karena itu, diperlukan upaya kolektif dari berbagai pihak, termasuk seluruh unsur masyarakat untuk terus memperbarui Jakarta ke arah yang lebih baik.

Program kepedulian lainnya, Bank ini juga telah memberikan bantuan sebesar 698 juta untuk untuk program konservasi dan pendirian museum di Taman Kupu-Kupu Gita Persada yang terletak di Taman Hutan Raya Wan Abdul Rachman, Bandar Lampung.

Taman Kupu-Kupu Gita Persada bukanlah satu-satunya program yang telah dibuat oleh Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia, namun itu merupakan program yang terbesar dibandingkan program serupa lainnya. Jika dihitung secara keseluruhan dari tahun 2012 sampai awal tahun 2013 ini maka Bank Mandiri telah mengucurkan bantuan sebesar Rp. 5 milyar dari 11 program di seluruh Indonesia. Ini adalah bukti kuat bahwa bank pemerintah ini mempunyai komitmen yang kuat untuk berperan serta dalam program-program pelestarian lingkunga.

Rencana lain yang sampai saat ini masih diusahakan untuk bisa direalisasikan oleh Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia ini adalah membuka cabang usaha di luar negeri. Namun untuk mewujudkan usaha ini tidaklah mudah, karena keinginan untuk membuka cabang di luar negeri masih menghadapi kesulitan dengan adanya peraturan perundang-undangan di negara-negara luar negeri. Kesulitan ini tidak saja dirasakan oleh oleh Bank Mandiri Saja, melainkan juga oleh bank-bank nasional lainnya.

Untuk mengatasi permasalah yang dihadapi oleh bank-bank nasional tersebut, Pihak Bank Mandiri telah menyampaikan usulan kepada DPR mengenai pentingnya asas Resiprokal dimasukan kedalam rancangan undang-udang perbankan di Indonesia. Dengan begitu maka bank-bank nasional mempunyai kesempatan yang lebih luas dan mudah untuk mengembangkan bisnisnya di luar negeri. Bisa kita lihat sendiri di Indonesia begitu banyaknya Bank-Bank luar negeri yang membuka cabangnya di Indonesia sementara Bank-Bank Indonesia kesulitan untuk membuka cabang di sana, termasuk Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia.

Semoga saja rencana tersebut bisa terlaksana karena hal itu tidak hanya baik dan menguntungkan untuk bank mandiri saja, melainkan juga akan baik untuk perkembangan bank-bank lainnya di Indonesia.

Itu adalah beberapa pencapaian dan rencana dari Bank Mandiri di tahun 2013 ini, tentunya akan masih ada program-program dan rencana-rencana lainnya. Untuk informasi yang lebih lengkap silahkah buka halaman websitenya di www.bankmandiri.co.id

Itu sedikit ulasan yang bisa saya sampaikan tentang Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia. Semoga bermanfaat.