Bank Mandiri menyalurkan kredit ke XL Rp 3 triliun

bank-mandiri Bank Mandiri Bank terbaik di Indonesia memberikan pinjaman kepada PT XL Axiata Tbk yang akan digunakan sebagai modal untuk melakukan ekspansi dimasa mendatang. Pinjaman yang diberikan adalah sebesar Rp 3 triliun.

Menurut Corporate Secretary XL Axiata Murni Nurdini, perjanjian untuk pemberian pinjaman tersebut telah dilakukan pihaknya dengan Bank Mandiri pada 21 Januari 2013 lalu.

"Fasilitas pinjamannya dibagi dalam dua tahap, yaitu Rp 500 miliar dan Rp 2,5 triliun," kata Murni dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (23/1).

Jenis fasilitas kredit ini bertenor lima tahun. Khusus pinjaman Rp 500 miliar akan digunakan untuk belanja modal 2012 dan untuk corporate general purpose. Sementara pinjaman Rp 2,5 triliun untuk belanja modal 2013 dan untuk corporate general purpose juga.

Fasilitas kredit ini tidak ada jaminan. Sedangkan batas waktu penarikan fasilitas kredit Rp 500 miliar adalah 31 Maret 2013 dan batas waktu penarikan kredit Rp 2,5 triliun adalah 12 bulan setelah perjanjian kredit.

Informasi Lainnya tentang Bank Mandiri: