Bank Mandiri:Pemberi Sindikasi Terbesar 2012

Bank Mandiri:Pemberi Sindikasi Terbesar 2012 Menurut Data Bloomberg, Bank Mandiri pada tahun 2012 menangani kredit Sindikasi sebanyak 18 transaksi dengan nilai total US$ 1,4 Miliar atau sebesar Rp 13,4 triliun. Dengan angka tersebut, Bank Mandiri merupakan bank yang menempati posisi teratas dalam daftar 10 besar mandated arranger di tanah air.

Bank Mandiri memang mengklain bahwa mereka merupakan penyalur kredit sindikasi terbaik di Indonesia dalam 2 tahun ini secara berturut-turun. Hal ini tidak hal karena mereka fokus untuk memberikan kredit sindikasi kepada perusahaan yang membutuhkan bantuan pendanaan.

Menurut Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Fransisca Nelwan Mok, Salah satu transaksi yang terbesar sindikasi kredit yang diberikan Bank Mandiri diltahun lalu adalah pembiayaan ekspansi PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) untuk membangun pabrik Blast Furnace di Cilegon. Dimana nilainya mencapai US$450 juta.

Disitu, Bank Mandiri bertindak sebagai mandated lead arranger bersama dengan BNI dan BRI khususnya untuk onshore loan dengan nilai pembiayaan Bank Mandiri sebesar US$ 300 juta atau setara dengan Rp 2,95 triliun yang di dalamnya termasuk standby facility.

Informasi Lain Tentang Bank Mandiri :