Toyota Fortuner, SUV Terbaik Yang Pernah Ada

Fortuner SUV Terbaik Melintasi Asia Eropa
Fortuner SUV Terbaik dari Toyota kehandalannya sudah diakui dunia, hal ini terbukti dari berbagai penghargaan yang pernah diraihnya. Toyota Fortuner juga sudah berulang kali membuktikan ketangguhannya dengan berbagai ekspedisi untuk menaklukan medan-medan berat dengan kondisi cuaca esktrem diberbagai belahan dunia.

Bukti Fortuner SUV Terbaik

Di Indonesia, ketangguhan Toyota Fortuner di buktikan ketika mengiringi perjalanan Mr. Youk Tanzil dan team Ring of Fire Adventure melakukan petuangan selama 50 hari dari Kupang, Nusa Tenggara Timur dan berakhir di Jakarta. 9 Provinsi dengan 5 gunung berapi berhasil dilalui dalam misi untuk memperkenalkan alam dan budaya tanah air tersebut.
Tidak cuma itu bukti Toyota Fortuner SUV Terbaik yang pernah Ada.

Ketangguhan Toyota Grand New Fortuner dibuktikan ketika menyertai 17 orang para petualang Indonesia melakukan ekspedisi napak tilas perjalanan Marcopolo membelah Asia dan Eropa dengan medan berat serta cuaca ekstrem di 22 negara berbeda sejauh 27.000 km dalam 90 hari. Dalam ekspedisi ini Grand New Fortuner yang digunakan adalah tipe 2.7 V A/T 4×4 berbahan bakar bensin dengan kapasitas 2700 CC.

Di Thailand tim ekspedisi harus berhadapan dengan Banjir yang melanda negara tersebut, 4 mobil Fortuner dapat melalui hadangan tersebut tanpa kesulitan. Ini tiada lain karena Toyota Fortuner mempunyai body yang besar serta tingkat ground clearance yang cukup tinggi dari permukaan jalan, yaitu 1,850 m, hal ini menjadikan pengemudi Fortuner tidak perlu cemas lagi ketika harus menerobos banjir.

Di Cina, Kemampuan dapur pacu Toyota Fortuner di uji ketika melewati jalan bebas hambatan yang membentang di atas danau. Di sini, Grand New Fortune mesin bensin empat silinder berkapasitas 2.7 liter yang didukung teknologi DOHC dan VVT-i untukmenghasilkan power yang cukup berlimpah melesat tanpa hambatan.

Memasuki Kyrghyztan tim ekspedisi lagi-lagi dihadapkan pada ujian, Dis sini tim harus melewati medan pegunungan batu bersalju dengan kontur jalan berliku dan naik turun serta suhu yang mencapai 1 derajat celcius. Ini menjadi tantangan berat untuk sebuah kendaraan, namun tidak untuk Grand New Fortuner SUV Terbaik. Hal ini karena Fortuner memiliki teknologi VVT-I yang didukung sensor oksigen. Sistem ini mampu mendeteksi jumlah oksigen yang masuk ke ruang bakar sehingga dapat menakar jumlah oksigen yang diperlukan. Katup masuk ke ruang bakar juga bisa di kendalikan lama bukaannya disesuaikan dengan kondisi medan dan beban mobil. Dengan demikian mesin selalu bisa memproduksi tenaga yang dibutuhkan sesuai kebutuhan.

Dibalik ketangguhannya, Toyota Fortuner memiliki mesin yang ramah lingkungan dan efisien dalam konsumsi bahan bakar. Hal ini terbukti dengan adanya pengakuan dari pemerintah melalui penghargaan sebagai kendaraan rendah emisi dan hemat BBM yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dalam rangka Public Expose Langit Biru desember 2011 yang lalu.

Grand New Fortuner VN Turbo

Fortuner SUV Terbaik

Pada 8 Agustus 2012 PT Toyota Astra Motor mengeluarkan generasi terbaru Fortunernya, yaitu Grand New Fortuner VN Turbo yang dilengkapi dengan teknologi intercooler.

Grand New Fortuner VN Turbo Intercooler menggunakan mesin baru 2 KD-FTV VN Turbo untuk menggantikan model sebelumnya 2 KD-FTV. Dengan mesin baru ini Grand New Fortuner memiliki power dan torsi yang lebih besar, sehingga respon dan akselerasinya menjadi lebih baik

Mesin berkapasitas 2.500 CC Grand New Fortuner VN Turbo sanggup menghasilkan tenaga sebesar 144 PS dengan putaran mesin pada 3400 RPM. Sementara mesin Fortuner seri sebelumnya baru bisa menghasilkan tenaga sebesar 102 PS pada putaran mesin sebesar 3600 RPM.

Grand New Fortuner juga sekarang memiliki hood scoop yang berfungsi sebagai intercooler, ini merupakan penyempurnaan dari hood atau kap mesin . Teknologi Variable Nozzle (VN) pada mesin memungkinkan pengaturan gas buang sehingga dapat memperbesar kinerja mesin. Sedangkan teknologi intercooler berfungsi menurunkan suhu udara panas dari turbocharger sehingga udara ke ruang bakar lebih banyak dan menghasilkan tenaga maksimal.

Harga Jual Grand New Fortuner VN Turbo

Untuk Anda pencinta Fortuner SUV Terbaik, berikut adalah harga jual untuk Grand New Fortuner VN Turbo :

Tipe Harga
Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T Rp. 397,000,000
Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G M/T TRD Rp. 411,900,000
Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T TRD Rp. 421,900,000
NEW 2.7 V A/T 4x4 Rp. 489,650,000
NEW 2.7 G Lux A/T 4x2 Rp. 439,150,000
NEW 2.5 G A/T DIESEL Rp. 387,000,000
NEW 2.5 G M/T DIESEL Rp. 377,000,000
NEW 2.5 G M/T DIESEL TRD Rp. 401,900,000
NEW 2.5 G A/T DIESEL TRD Rp. 411,900,000
NEW 2.7 G Lux A/T 4x2 Gasoline TRD Rp. 464,600,000
Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G M/T Rp. 387,000,000

Untuk Pilihan warna, Para pecinta Toyota Fortuner SUV terbaik dapat memilih warna Silky Gold Mica Metallic, Silver Metallic, Black Mica, Dark Grey Mica Metallic, Dark Steel Mica dan Super White II.