Janur: Main Dikandang Lawan, Mental Pemain Persib Sudah Bagus

jajang-nurjaman2 Persib Bandung telah menyelesaikan perjalanan tandang pertamanya musim ini dengan melawan 2 tim asal Papua. Dari hasil 2 pertandingan tersebut Janur menilai bahwa kondisi mental para pemain sudah bagus saat bermain di kandang lawan.

“Target saya terpenuhi di dua pertandingan away, walaupun sebetulnya kalau lebih beruntung kita mendapat lebih dari dua poin, tapi kita syukuri dengan dua poin ini. Saya apresiasi kerja para pemain, dan kelihatannya, tim mempunyai mental bertanding ketika bertanding di kandang lawan, itu poinnya,” kata Djadjang Nurdjaman di Mes Persib Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Namun begitu, Untuk menghadapi jadwal berikutnya pemain akan terus digembleng agar kondisi mentalnya tidak menurun. Apalagi jeda waktunya cukup panjang. Salah satu upayanya adalah dengan melakukan pertandingan uji coba.

“Kondisi ini akan kita jaga, rencananya kita juga akan mengagendakan ujicoba sebagai salah satu cara menjaga mental para pemain,” ucapnya.

Disamping mental pemain, Janur juga akan terus meningkatkan kemampuan para pemain untuk penguasaan alur bola, sehingga tidak mudah kehilangan bola.

“Anak-anak masih harus terus dievaluasi, terutama alur bola, masih gampang lepas. Selain mental yang akan terus ditingkatkan, alur bola juga menjadi bahan evaluasi kita,”