Menang di Laga Uji Coba, Ketahanan Fisik Masih Kurang

persib-logo Persib Bandung mengawali laga uji coba dengan kemenangan, 5 gol berhasil disarangkan ke gawang PS Uni tanpa balas. Dalam laga uji coba ini, pelatih menitikberatkan pada pemantauan perkembangan kondisi fisik pemain.

Seusai Laga, Asisten pelatih Asep Sumantri menilai bahwa kekuatan skuad Persib saat ini masih berada pada level 70-80 persen untuk siap terjun dalam kompetisi, masih ada waktu dan ini menjadi catatan penting bagi pelatih.

“Uji coba kali ini yang diutamakan adalah melihat kondisi fisik. Dilihat dari kerjasama antar pemain juga sudah mulai bagus. Kondisi fisik sudah mulai 70 ke 80 persen,” kata Asep ditemui usai pertandingan, Sabtu (22/9/2012). Sindonews.com

Pelatih fisik, Dino Sefriyanto juga menambahkan bahwa masih terdapat kekurangan dalam hal kecepatan para pemain di lapangan. “Itulah, latihan kecepatan akan kami lakukan setelah uji coba ini, kemungkinan minggu depan kita mulai latihan kecepatan. Setelah dua kali ujicoba lagi baru kelihatan pemain bisa lebih baik lagi,” tandasnya.

Persib merencanakan partai uji coba selanjutnya pada Kamis 27 September 2012 mendatang di Stadion Siliwangi melawan PSAD.