SVD Incar Kemenangan di El Classico Indonesia

SVD Incar Kemenangan di El Classico Indonesia. Sergio Van Dijk akan menjalani pengalaman pertamanya menjalani partai Klasik antara Persib Bandung melawan Persija di Stadion Si Jalak Harupat Hari Minggu besok.

SVD sudah mengetahui betapa pentingnya kemenangan atas Persija untuk bobotoh yang dia ibaratkan seperti pertandingan Madrid melawan Barca. Untuk itu Dia pun berharap dapat menyenangkan bobotoh dengan memenangkan pertandingan tersebut.

"Saya sudah tahu kalau Persib main lawan Persija, sama kayak El Clasico di Spanyol. Ini pertandingan terpenting di Indonesia. Kita mau menang, karena pertandingan ini spesial untuk suporter Persib. Kita mau latihan keras hari ini, untuk melawan Persija," ujar Van Dijk kepada wartawan di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Jumat (1/3).

Selain menginginkan kemenangan, SVD juga berharap dirinya mampu mencetak gol.

"Saya striker. Mencetak gol, bagus untuk kepercayaan diri saya. Memang sekarang saya masih proses adaptasi. Tapi saya sudah bisa main dengan pemain lain di Persib. Mudah-mudahan bisa menang, karena saya juga tahu kualitas pemain lawan,"

Menilai kekuatan tim lawan, SVD menggangkap Persija sebagai tim kuat meskipun mereka banyak mengalami perubahan musim ini. Secara khusus Dia menilai Persija memiliki bek yang bagus.

"Saya nonton ISL tahun lalu. Mereka tim kuat. Sekarang memang sudah banyak berubah. Tapi mereka masih ada pemain bagus. Saya tahu Fabiano (Berltrame). Dia pemain penting Persija. Dia pemain yang keras. Tapi saya harus bisa melewatinya agar kita menang,"