Pemain Akui Konsentrasi Pertahanan Masih Lemah

Pemain Akui Konsentrasi Pertahanan Masih Lemah. Usai menuai kekalahan dari Persisam dan Mitra Kukar, Lini Pertahanan mendapat sorotan. Bahkan dituding sebagai salah satu penyebab kekalahan yang dialami Persib dalam dua pertandingan tersebut.

Asri Akbar, Gelandang bertahan Persib Bandung yang turun ketika Persib bertanding melawan Mitra Kukar mengakui hal itu. Gol-gol yang bersarang ke gawang I Made Wirawan tidak lepas dari kesalahan2 pemain, termasuk dirinya.

Asri mengakui, Mitra Kukar dapat memanfaatkan kelengahan lini belakang Persib. "Kami sudah kerja keras dan berusaha dengan maksimal tapi kita kecolongan karena kesalahan-kesalahan sendiri. Saya jelas kecewa, apalagi saya baru dipercaya pelatih untuk bermain fulltime menggantikan Hariono yang kena akumulasi kartu," kata Asri.

Hal yang sama juga disadari Abanda Herman. Kelengahan pemain belakang yang sering kehilangan konsentrasi membuat tim lawan mudah membobol gawang Persib padahal sebenarnya penampilan lawan biasa2 saja dan tidak banyak membuat peluang berbahaya.

"Kalau melihat permainan Mitra Kukar biasa saja. Tapi kita kalah, berarti mereka lebih baik dari kita," pungkas bek asing Persib Bandung itu.

Menyikapi situasi seperti ini, Jajaran manajemen dan pelatih akan segera melakukan evaluasi untuk memperbaiki performa Persib pada pertandingan berikutnya.