Persib Gagal Raih Poin di Jakabaring

Persib Gagal Raih Poin di Jakabaring. Persib Bandung gagal meraih poin di Jakabaring, sempat unggul lewat gol cepat SVD akhirnya Sriwijaya FC dapat membalikan keadaan dan unggul 2-1 atas Persib Bandung.

Babak pertama baru berlangsung 7 menit, Persib Bandung sempat membuka harapan dengan gol cepat melalui tandukan kepala SVD menerima umpan dari Atep. Namun, Sriwijaya cepat merespon gol tersebut dan langsung membalasnya 3 menit kemudian melalui gol Tantang yang berawal dari tendangan bebas Hilton.

Bahkan Sriwijaya Berhasil membalikan keadaan pada menit ke 25. Boakay Foday yang lepas dari jebakan offside berhasil melepaskan tendangan mendatar ke tiang jauh tanpa mampu dihadang Sahar. Kedudukan 2-1 untuk keunggulan tuan rumah, dan skor ini bertahan sampai usai babak pertama.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya FC langsung merepotkan barisan pertahanan Persib melalui tiga penyerangnya Tantang, Hilton dan Foday Boakay. Meskipun perlahan Persib bisa mengimbangi namun seringkali barisan pertahanan Persib kewalahan membendung serangan para penyerang Sriwijaya FC.

Persib sempat mendapat peluang di menit ke 64, namun tendang Atep dari luar kotak penalti masih melambung di atas mista gawang. Begitupun dengan tendangan bebas dari SVD.

Berbeda dengan pertahanan Persib, Lini pertahanan Sriwijaya tampil disiplin dan solid sehingga menyulitkan para penyerang Persib membongkarnya, penjaga gawangpun cukup cemerlang dalam mematahkan peluang yang didapat penyerang Persib.

Sampai 90 menit barakhir, Persib Bandung tidak berhasil mencetak gol untuk mengejar ketinggalan dan harus mengakui keunggulan tuan rumah. Skor akhir 2-1 untuk Sriwijaya FC.

Susunan pemain:

Sriwijaya FC: Rivky Mokodompit, Mahyadi Panggabean, Abdulrahman, Dodok Anang, Fandy Mochtar, Tantan, Ahmad Jufrianto, Ponaryo Astaman, Ramadani Lestaluhu, Boakay Foday, Hilton Moriera.

Persib Bandung:
Sahar Ginanjar, Tony Sucipto, Maman Abdurrahman, Abanda Herman, Supardi, Atep, Firman Utina, Hariono, Muhamad Ridwan, Sergio Van Dijk, Kenji Adachihara.