Persisam Yakin Bisa Atasi Persib

Persisam Yakin Bisa Atasi Persib. Berbekal kemenangn di IIC Pelatih Persisam merasa yakin bahwa tim Pesut Mahakam dapat kembali mengalahkan Maung Bandung di stadion Segiri Samarinda dalam lanjutan ISL Sabtu malam ini.

Menurut Pelatih Persisam, Sartono Anwar, kolektivitas permainan jauh lebih penting daripada materi pemain yang mentereng seperti skuad Persib Bandung musim ini.

"Pemain tidak menentukan kemenangan. Yang penting itu kolektivitas, kerja sama, dan kebersamaan tim. Kalau tidak main seperti itu, tidak pasti akan kesulitan. Di 15 menit pertama, peluang untuk menang pasti selalu ada. Siapa yang bisa manfaatkan peluang itu pasti bisa menang. Sebuah keuntungan untuk kita bisa menjamu Persib di kandang sendiri," ujar Sartono kepada wartawan usai uji coba lapangan, di Stadion Segiri, Jumat (15/2/2013) pagi.

Sartono mengakui jika Persib tim tangguh yang dihuni banyak pemain pemain berpengalaman serta pemain asing yang bagus. Namun begitu, Sartono yakin timnya mampu menjinakan Maung Bandung di Kandang.

"Harus optimis dong, kalau enggak optimis, enggak usah main. Kalau ada rasa pesimis dari pemain juga tidak akan diumbar-umbar, cuma disimpan dalam hati. Kita ada pemain muda, ada Ferdinand, Dian Irawan, Kone juga main," ucapnya.

"Pemain kita semua oke. Bila pemain kita maksimalkan power dan speed, ya karena memang seperti itu. Dalam pertandingan pemain harus konsentrasi 90 persen, dan semangatnya juga. Saya juga yakin nanti di pertandingan, kedua tim akan memberikan tontonan yang menarik. Karena kedua tim telah berkembang dengan baik,"