Persisam Ungguli Persib di Stadion Segiri 2 - 1

Persisam Ungguli Persib di Stadion Segiri 2 - 1. Persib Bandung gagal membalas kekalahan dari Persisam dan kembali menyerah dari Persisam Samarinda dengan skor akhir 2 – 1 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Bermain di depan pendukungnya, Persisam membuka peluang pertama di menit ke 7 melalui tendangan bebas. Namun, Ferdinand yang menjadi eksekutor masih bisa di tangkap tendangannya oleh I Made Wirawan.

Persib membalas melalui tendangan keras Atep di menit 10, namun tendangannya dari luar kotak penalti masih melebar. Begitu juga dengan tendangan bebas Dzumafo di menit ke 20 masih melambung di atas gawang Persisam.

Menit ke 25, Gawang Persib kebobolan. Mengambil tendangan bebas di suduit kiri pertahanan Persib. Ferdinand mengarahkan bola ke tiang jauh. I Made Wirawan gagal menghalau bola dan mengenai Supardi yang ada di belakangnya dan bola masuk ke gawang sendiri. kedudukan 1-0 untuk tuan rumah.

Gol ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Babak kedua berjalan lebih menarik, Persib memasukan SVD di menit ke 52 menggantikan Kenji Adachihara.

Persib mendapat peluang di menit ke 61. Kesalahan back pass pemain Persisam hampir saja dapat berbuah gol untuk Persib. Dzumafo yang mengambil bola berhasil melewati Fauzi Toldo, namun sayang sepakannya ke gawang yang sudah kosong masih menyamping.

Belum berhasil menyamakan kedudukan, Persib kembali harus kebobolan. Lancine Kone yang datang dari lini kedua berhasil memanfaatkan umpan dari Obiora. Dengan sundulannya Kone berhasil menyarangkan bola ke gawang Made Wirawan.

Persib Mampu memperkecil ketinggalan melalui pemain baru, Sergio Van Dijk. Umpan tarik dari Dzumafo berhasil dilesakan SVD melalui sundulan kepalanya ke gawang Persisam.

Gol SVD menjadi gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan tersebut, pertandingan berakhir untuk keunggulan 2 – 1 untuk kememangan tuan rumah. Maung Bandung kembali menyerah dari Pesut Mahakam.

Susunan Pemain
Persisam:
Fauzi Toldo; Pierre Njanka, M Roby, Wahyu Kristanto, Supriyono; Ahmad Sumardi (Diaz Angga Putra, 69'), Dian Irawan, Lancine Kone; Bayu Gatra, Ferdinand Sinaga, Anaoure Obiora.

Persib: I Made Wirawan; Supardi, Abanda Herman, Naser Al Sebai, Jajang Sukmara (Tony Sucipto, 80'); Firman Utina, Hariono, M Ridwan, Atep (Mbida Messi, 63'); Herman Dzumafo, Kenji Adachihara (Sergio van Dijk, 52').