Persib Menyerah di Kandang Mitra Kukar. Skor 4-2 Untuk Tuan Rumah

mitra-kukar-vs-persib Menghadapi Mitra Kukar dalan tandang kedua Tur Kalimantan di Stadion Aji Imbut Tenggarong Persib Bandung harus menyerah 2-4 atas tim tuan rumah.

Tampil dihadapan pendukungnya Mitra Kukar langsung menggebrak pertahanan Persib melalui kedua sayapnya dan beberapa kali sempat merepotkan barisan pertahanan Persi. namun lewat menit ke 7 Persib mulai bisa keluar dari serangan dan balas melakukan serangan.

Petaka untuk Persib terjadi menit ke 23, Bola silang yang diumpan Arif Suyono ke kotak penalti salah diantisipasi oleh M Ridwan, sundulannya malah melesakan bola ke gawang I Made Wirawan.

Mengejar ketinggalan, Persib punya peluang melaui Firman menit ke 27, namun tendangannya dari luar kotak penalti masih melenceng. Dan menit ke 38 Atep mendapat umpan dari Sergio Vab Dijk namun tendangan Atep juga masih melambung.

Menit ke 41, Persib kembali kebobolan. Tendangan Paolo Frangipane dari luar kotak penalti menusuk ke tiang jauh, bola coba di halau Asri Akbar namun bola dinyatakan telah melewati garis gawang dan gol untuk Mitra Kukar.

Sebelum babak pertama berakhir, akhirnya Persib bsia memperkecil ketinggalan melalui gol yang diciptakan oleh Abanda Herman dengan tandukan kepalanya memanfaatkan umpan dari SVD.

Babak pertama berakhir, untuk keunggulan tuan rumah Mitra Kukar 2-1.

Masuk babak kedua, Persib mencoba meningkatkan tekanan namun Mitra Kukar justru yang nyari menambah keunggulan, Esteban Herera yang berhasil memanfaatkan serangan balik nyaris membobol gawang Made Wirawan, beruntung bola masih membentu tiang gawang.

Untuk mempertajam penyerangan, Persib memasukan Kenji Adachihara untuk menggantikan Atep. Masuknya Kenji menjadikan penyerangan Persib Bandung lebih bervariasi.

Namun, Belum sempat mengejar ketinggalan, Mitra Kukar justru mampu memperbesar keunggulan. Bola yang berawal dari sepak pojok menciptakan kemelut didepan gawang, Naser gagal menghalau bola dan Jajang Mulyana menyambar bola, kedudukan berubah 3 – 1 untuk tuan rumah.

Persib masih mampu menjaga peluang, tidak lama berselang, M Ridwan berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan Firman Utina dari tendangan bebas. kedudukan menjadi 3 – 2.

Tempo pertandingan semakin meningkat jelang akhir babak kedua, namun Mitra Kukar lah yang berhasil menambah gol melalui gol sensaional Frangipane, Tendangan jarak Jauhnya tidak mampu di jangkau I Made Wirawan.

4 – 2 untuk Mitra Kukar, sampai akhirnya 90 menit berakhir tidak ada lagi tambahan gol.

Susunan Pemain
Mitra Kukar: Syamsidar, Hamka, R.Latif, Seftia Hadi, Zulkifli Syukur, Arif Suyono, Paolo Frangipane, Bustomi, Zulham, Jajang, Esteban

Persib Bandung: Made, Naser, Abanda, Tony, Supardi, Atep, Firman, Ridwan, Asri Akbar, Sergio van Dijk, Dzumafo