Antisipasi Umpan Silang Terus Diperbaiki

Antisipasi Umpan Silang Terus Diperbaiki. Dari 4 pertandingan yang sudah dijalani Persib Bandung, 5 gol telah bersarang ke gawang Persib. Jumlah kebobolan tersebut di dominasi berawal dari umpan silang.

Gawang Persib dibobol 2 kali oleh Persiwa Wamena melalui Sekou Camara, dan keduanya berawal dari umpan crossing dari sayap kanan. Gawang Persib juga dibobol oleh Kubai Quaian dari Persiram dan Bio Paulin dari Persipura, keduanya berwal dari sepak pojok.

"Ya, saya juga membacanya seperti itu. Banyak gol-gol yang berasal dari umpang silang. Sedari awal memang kami sudah meminta para pemain untuk mengantisipasi, namun dalam situasi pertandingan, switch pemain per sekian detik sangat mempengaruhi sehingga membuat lengah pemain," kata pelatih kiper Anwar Sanusi, Minggu (10/2) tribun news.

Away mengatakan jika selama ini pemainnya sudah baik ketika mengatisipasi bola-bola dari tengah.

"Dari tengah sejauh ini sudah bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper maupun oleh para pemain belakang. Namun, direct bole dari crossing atau corner memang selalu kurang terantisipasi. Jadi, itu juga masih jadi PR buat saya untuk memperbaikinya,"