Izin Keramaian Dikantongi, ISL Dipastikan Bergulir Mulai Besok

Liga Super Indonesia PT Liga Indonesia memastikan bahwa ISL atau Liga Super Indonesia akan mulai bergulir besok, PT Liga menyatakan bahwa izin keramaian yang sebelumnya menjadi tanda tanya telah dikantonginya.

"Kami sudah berkoordinasi dengan otoritas keamanan serta kawan-kawan klub di daerah. Status laga Pelita Bandung Raya melawan Barito Putra sudah ok, begitu juga dengan laga di Palembang dipastikan mendapat green light (lampu hijau). Laga-laga berikutnya Insya Allah aman," kata CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono dalam rilisnya kepada wartawan malam ini.

Pelaksanaan liga, sebelumnya dibayangi ketidakpastian setelah Mabes Polri belum juga mengeluarkan izin dan siang tadi Plt Menpora, Agung Laksono sempat menyatakan tidak akan mengeluarkan rekomendasi terhadap ISL maupun Indonesian Premier League (IPL).

"Kami dari liga sudah berkoordinasi dengan ketua harian BOPI dan pihak kementerian pemuda dan olahraga (Kemenpora). Langkah selanjutnya, kami menyiapkan proposal yang mengakomodir tiga poin yang sudah dipaparkan oleh Plt Menpora, Agung Laksono," ujar Joko.

"Soal pelunasan pembayaran gaji pemain dan pelatih yang tertunda sebenarnya sudah dilakukan sejak Oktober 2012. Dan ini terus berlanjut hingga kini, jadi bukan hal baru bagi kami," beber Joko.

Sebagai laga pembuka ISL, besok akan berlangsung di Palembang Sriwijaya FC sebagai juara bertahan melawan Persiab Balikpapan. Laga lainnya digelar di Bandung mempertemukan Pelita Bandung Raya melawa Barito Putra.