Mental Pemain Harus Dibenahi Sebelum Laga Perdana ISL

persib-bandung1 Persib Bandung akan mengawali kompetisi ISL musim ini dengan jadwal pertandingan yang cukup berat, Setelah meladeni 2 tim Papua pada 2 laga awal kandang yaitu Persipura dan Persiwa selanjutnya Persib akan terbang ke Papua untuk menghadapi 2 tim lainnya asal Papua, Persiram dan Persidafon.

Berkaca pada pertandingan terakhir dimana Persib Bandung dikalahkan 0-2 oleh Persisam Samarinda, Mental bertanding dan motivasi Pemain Persib harus menjadi perhatian Pelatih untuk diperbaiki karena laga perdana melawan Persipura sudah di depan mata.

Mantan pemain Persib Bandung era 90-an Yudi Guntara, menilai bahwa kekalahan Persib dari Persisam bukanlah karena masalah teknis melainkan karena mental dan motivasi pemain yang kurang baik.

"Saya rasa itu kesalahan para pemainnya. Mental bertanding sama motivasi mereka sangat jelek. Kalau bicara masalah teknis, mungkin semuanya sudah tahu. Jajaran pelatih juga pasti sudah memberikan yang terbaik. Cuma, disini tinggal motivasi dan mental yang harus dibenahi lagi," ujar Yudi saat dihubungi wartawan, Senin (17/12/2012) sore.

Sebelum Laga semifinal tersebut banyak pihak yang menilai Persib akan memenangi pertandingan karena tim Persib dihuni banyak pemain bintang dan berpengalaman, menurut Yudi bisa jadi itulah yang membuat pemain merasa terbebani dan tampil kurang greget.

Itu adalah masukan, Selebihnya kita serahkan kepada Jajaran Pelatih untuk melakukan evaluasi dan melakukan pembenahan. Kita sebagai bobotoh tetap memberikan dukungan sepenuhnya untuk kemajuan tim kebanggan Jawa Barat ini. Semoga Persib Bandung berjaya di ISL musim ini. aamiin.