Bobotoh Usulkan Persib Uji Coba di Luar Kandang, Keluar Negeri Jika Perlu

latihan-persib Kita tentu masih ingat apa yang pernah dikatakan pelatih Jajang Nurjaman, bahwa jika Persib ingin juara maka Persib Bandung tidak tidak boleh menderita kekalahan pada laga tandang lebih dari tiga kali. Oleh karena itu, wajar saja jika muncul kekhawatiran bobotoh atau bahkan pelatih melihat hasil buruk Persib Bandung di Solo kemarin.

Untuk memperbiki hal itu, pembenahan mental menjadi salah satu perhatian pelatih pada selang waktu tersisa sebelum kompetisi bergulir. Sejalan dengan itu bobotoh mengusulkan agar Persib melakukan uji coba menjalani laga tandang, kalau perlu kelaur negeri.

“Kalau perlu, laga uji coba tandang melawan tim dari luar negeri dari tetangga terdekat. Jadi jangan dari Bandung saja, karena bagaimanapun juga, Persib harus bisa menang di kandang dan juga harus bisa menang di tandang,” demikian kata Asep Abdul, ketua Bomber Persib Fans Club.

Menurutnya, kekalahan dari Persisam harus menjadi pembelajaran bagi Persib untuk sering melakukan laga tandang. Selama ini Persib memang lebih sering melakukan uji coba di kandang sendiri kecuali pada saat melawan Persibangga.

“Perbaikan mental pemain salah satunya memang melalui laga uji coba. Di luar itu, bisa melalui TC juga yang saya pikir, jangan hanya sebatas soal fisik saja, namun juga soal mental, komunikasi, loyalitas dan terlebih lagi, rasa memiliki,” katanya.