Persib Beli Sergio Van Dijk Dengan Dana dari Corporate Sponsor

muhammad-farhan-persib Sebelumnya sempat muncul pertanyaan kalau benar Persib Bandung mau merekrut Sergio Van Dijk, Apakah Persib punya dananya? pertanyaan ini wajar muncul mengingat harga Sergio bukanlah harga yang kecil untuk ukuran liga Indonesia, terlebih Persib pun mengalami overbudget untuk proses perekrutan dan kontrak pemain musim ini.

Muhammad Farhan menerangkan, bahwa dana yang akan dipakai untuk pembelian Sergio Van Dijk adalah dari corporate Sponsor.

“Anggaran untuk pembelian Van Dijk itu dari corporate sponsor. Karena yang saya tahu, Persib tidak mengeluarkan dana pribadi. Pasalnya, setiap uang yang dikeluarkan Persib adalah uang perusahaan yang harus dipertanggungjawabkan ke auditor,” kata Farhan. inilah.com.

Apa itu Corporate Sponsor, lebih jauh Farhan menjelaskan : “Kita itu punya sponsor komersil. Kita punya beberapa tipe sponsor, ada sponsor pemegang saham seperti Sozis dan Corsa. Ada sponsor partner, dia tidak punya saham tapi berbisnis, tapi ada juga corporate sponsor perusahaan yang tidak berbisnis dan tidak punya saham cuma dia punya kepentingan untuk mensponsori Persib,”