Formasi Permainan yang Dipersiapkan Jajang Nurjaman

pelatih-persib-asistennya Saat ini Persib telah memiliki 22 pemain yang siap berlaga dimusim ini, Pelatih Jajang Nurjaman telah menyiapkan skuad sehingga dimasing-masing posisi memiliki 2 orang pemain.

Selain mempersiapkan pemain, Jajang Nurjaman juga telah menyiapkan strategi yang akan diterapkan untuk menjalani ketatnya persaingan di ISL musim ini.  Ada 3 formasi yang akan Jajang pakai, yaitu 4-4-2, 4-3-3 dan 4-2-3-1. Tentu saja penggunaanya akan disesuaikan dengan situasi dan lawan yang dihadapi.

Dari ketiga formasi tersebut, fola 4-4-2 akan dijadikan sebagai formasi baku, tidak jauh berbeda dengan musim lalu. Hal ini terlihat dengan karakter pemain baru yang direkrut untuk menggantikan pemain lama.

Untuk menerapkan Formasi tersebut, Pelatih mempunyai  4 pemain diposisi bek tengah, yaitu Aang Suparman, Jamie Coyne, Abanda Herman, dan Maman Abdurahman. Sedang di posisi bek sayap ada Jajang Sukmara, Tony Sucipto, Supardi dan Muhammad Ridwan.

Untuk Sektor tengah Pelatih mempunyai pilihan Hariono, M Agung Pribadi, Mbida Messi, Firman Utina, Asri Akbar, Atep. Muhammad Ridwan dan Tony Sucipto pun bisa dimainkan di posisi sayap.

Sebagai ujung tombak Pelatih juga mempunyai 4 pilihan pemain, yaitu Heman Dzumafo Epandi, Kenji Adcahihara, Airlangga Sucipto dan Sigit Hermawan.

Siiapa diantara pemain tersebut yang akan diturunkan sebagai pemain inti, semuanya akan tergantung pada kesiapan pemain, untuk itu masing-masing akan bersaing secara sehat untuk turun sebagai starting eleven.