Soal Sanksi PSSI, Menpora Minta Abaikan Saja

Soal Sanksi PSSI, Menpora Minta Abaikan Saja. Menteri Pemuda dan Olah Raga yang baru, Roy Suryo meminta kepada para pemain yang dikenai sanksi dari PSSI agar megabaikan sanksi tersebut dan tetap bermain seperti biasanya. Menurut Roy, jatuhnya sanksi tersebut tidak lepas dari adanya dualisme yang terjadi saat ini.

"Pemain itu fight saja. Tetap bermain saja seperti tidak ada sanksi. Sanksi ini dijatuhkan dari satu kubu. Namun, jika nanti sudah ada perombakan tentu akan lain cerita. Saya membesarkan hati para pemain, badai pasti berlalu," kata Roy.

"Ini masa sulit bagi para atlet. Karena apapun bisa dilakukan salah satu kelompok. Saya tidak bisa intervensi ke hal yang mikro. Karena nanti saya dianggap membela satu kelompok tertentu," ujar Roy.

Konflik ini sudah terlalu lama tidak terselesaikan dan yang menjadi korban adalah para pemain. Roy Suryo berjanji untuk menyelesaikan permasalahan ini sesuai dengan arahan dari FIFA dan dibantu Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

"Pemain yang menjadi korban. Karena itu, saya akan berusaha untuk menyelesaikan masalah di hulunya. Sebab, saya tidak mendemisionerkan salah satu kubu," tutur Roy.