Janur: Pemain Muda Akan Dapat Kesempatan

Janur: Pemain Muda Akan Dapat Kesempatan. Dalam 2 laga awal kompetisi ISL, tidak satupun pemain muda Persib Bandung yang mendapatkan kesempatan bermain. Namun begitu, Janur mengatakan bahwa akan ada saatnya M Agung dan dan kawan-kawan akan mendapatkan kesempatan untuk tampil.

“Kesempatan itu pasti saya berikan, terutama untuk pemain muda. Ini kan baru awal kompetisi, pertandingan masih panjang,” kata Djanur di Mes Persib Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (24/1).

Janur sendiri mempunyai alasan kenapa tidak menurunkan pemain mudanya pada saat berhdapan dengan Persipura ataupun Persiwa. Menurutnya tidak karena karena di awal kompetisi Persib Bandung dituntut untuk memenangkan pertandingan untuk menumbuhkan kepercayaan diri pemain.

Janur menambahkan bahwa butuh pertimbangan matang, kapan saat yang tepat menurunkan pemain muda. Selain target juara yang ingin dicapai, dirinya juga dituntut untuk jeli dan mampu membaca keadaan agar selalu meraih poin dalam setiap pertandingan.

“Banyak faktor yang menjadi pertimbangan untuk dapat menurunkan para pemain muda. Setiap pemain muda juga mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sebagai pelatih, tentu harus jeli melihat itu semua. Kapan waktunya harus diturunkan dan dimana harus diturunkan,”

"Yang pasti, mereka harus tetap berlatih serius dan tidak kendur semangat. Saya berharap, ketika mereka mendapat kesempatan, bisa menjawab kepercayaan itu,"