Untuk Jadi Juara Tak Cukup Bermodalkan Materi Pemain Saja

Indra-Thohir Untuk menghadapi musim kompetisi 2012/2013 Persib Bandung mendatangkan banyak pemain bintang yang kualitasnya tidak diragukan lagi. Hal yang sama sebenarnya juga terjadi pada musim lalu, bahkan hampir setiap musim Persib selalu kedatangan pemain bintang.

Namun nyatanya, Target juara musim lalu jauh panggang daripada api, Persib bahkan tidak mampu bersaing untuk bertahan di papan Atas.

Indra Thohir, Penasehat teknik tim Persib mengatakan bahwa kualitas sebuah tim tidak hanya dinilai dari sisi materi pemain saja, klub yang banyak diisi pemain-pemain berkualitas belum jadi jaminan bahwa klub tersebut akan menjadi juara. Sama halnya dengan kondisi Persib musim ini.

“Semuanya belum teruji, kita lihat saja nanti. Yang jelas, pemain musim lalu juga sudah bagus, hanya banyak masalah dengan sistem latihannya,” kata Indra Thohir di Lapangan Pusdik Armed, Kota Cimahi, Rabu (19/9/2012) sore.

“Bila melihat materi saja, seharusnya musim lalu kita juara. Tapi kenyataannya kan berbeda. Untuk itu, ini harus segera dibenahi. Salah satunya yang kemarin itu miss coaching, tidak bisa membuat lingkungan latihan yang baik. Jadi pemain saat bertanding itu masing-masing, salah satunya itu yang harus dibenahi,”