Asri Akbar Optimis Hadapi ISL Musim Depan

Asri Akbar Optimis Hadapi ISL Musim Depan Jelang dimulainya Indonesia Super league musim 2012/2013, Manajemen Persib membuat perombakan besar skuad Persib. Hanya 11 dari 28 pemain lama yang diperpanjang oleh pelatih Jajang Nurjaman, artinya hanya 40 persen, sedangkan sisanya 60 persen dilepas karena tidak sesuai dengan skema yang dinginkan pelatih.

Menyikapi situasi seperti itu salah seorang pemain baru Persib, Asri Akbar merasa optimis untuk menghadapi kompetisi yang akan di mulai Nopember nanti.

"Saya lihat, materi pemain Persib sekarang bagus-bagus. Memang ada perombakan besar-besaran yang dilakukan di musim sekarang. Tapi saya percaya, dengan pemain yang bagus seperti ini, pelatih mampu menyatukan kita," ujar Asri kepada INILAH.COM di Hotel Royal Palace, Jalan Lembong.

Hal yang sangat perlu diperhatikan dengan adanya perombakan total komposisi pemain adalah soal kekompakan tim. Perlu adanya adaptasi yang lebih lama untuk menyamakan visi dan misi diantara pemain. Asri pun menyadari hal itu.

"Tapi memang tidak mudah. Butuh proses adaptasi untuk menyatukan seluruh pemain. Apalagi kalau banyak pemain bintang dalam sebuah tim. Tapi saya percaya, dengan keinginan bersama yang dimiliki pemain untuk memajukan Persib, proses adaptasi tidak akan berlangsung lama. Asal kita punya keinginan untuk mengejar prestasi," tandasnya.