Zulkifli Syukur Berharap Kuota Pemain Asing Dikurangi

zulkifli-syukur Untuk kompetisi ISL 2012/2013, Zulkifli Syukur, Bek sayap Persib sebenarnya mengharapkan kalau kebijakan soal kuota pemain asing bisa dikurangi. Dengan demikian pemain lokal akan mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak, ini penting untuk mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki pemain lokal.

Harapan Zulkifli tidak terkabul, karena PT Liga Indonesia telah mengeluarkan kepuusan bahwa Setiap klub diperboleh untuk menggunakan 5 orang pemain asing. Namun, begitu Zulkifli tetap berharap Klub dapat membuat kebijakan untuk tidak menggunakan kuota 5 pemain asing.

“Ya kalau pengurangan kuota pemain asing dilakukan, bagus juga. Saya setuju, karena klub bisa mengutamakan pemain lokal. Ini juga bisa menjadi modal buat timnas, karena bisa memantau pemain berbakat lebih banyak. Kan kalau kita punya pemain lokal yang bagusnya banyak, timnas Indonesia juga diuntungkan. Regenerasi pemain pun akan berjalan lancar” ungkap Zulkifli sebagai mana dilaporankan inilahjabar.com

PT Liga sendiri memang tidak mewajibkan setiap klub untuk menggunakan seluruh kuota pemain asing sehingga bisa saja sebuah klub hanya menggunakan 2 atau 3 pemain asing saja. Bagi Persib yang berkeinginan untuk memaksimalkan pemain lokal rasanya kebijakan ini layak untuk dipertimbangkan.