Usai Jamu Papua, Giliran Persib Bertamu Ke Papua

indra-tohir Persib Bandung memainkan laga awal ISL 2013 dengan 2 pertandingan kandang, dimana dalam 2 pertandingan tersebut lawan yang dihadapi adalan 2 tim asal Papua. 4 poin diraih Persib Bandung. 1 poin ketika bermain imbang 1-1 lawan Persipura dan 3 poin ketika menang 4-2 atas Persiwa.

Selanjutnya Persib Bandung kembali akan menghadapi 2 tim Papuan lainnya, namun kali ini Persib yang akan menjadi tamu untuk tim Persiram dan Persidafon.

Meskipun secara kualitas kedua tim tersebut ada dibawah Persiwa, namun mengalahkan mereka dikandang bukan pekerjaan mudah karena Faktor nen teknis seperti cuaca dan perjalanan yang jauh bisa ikut berpengaruh.

Demi mendapatkan poin di Papua, Penasehat tim, Indra Tohir memberi masukan agar Persib berangkat lebih awal supaya bisa menyesuaikan diri dengan kondisi cuaca disana,

"Kalau bisa, dalam laga tandang nanti untuk menyesuaikan dengan kultur dan supaya pemain tidak tegang Persib harus berangkat lebih awal kesana. Kemarin Persipura ketika melawan Persib juga seperti itu," kata penasihat tim Persib Indra Thohir di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Jumat (18/1)

Terkait calon lawan yang akan dihadapi, Indra Tohir juga mengingatkan untuk dipandang remeh meskipun sampai saat ini Persiran maupun Persidafon belum mendapatkan poin.

"Kalau soal itu hitung-hitungannya masih panjang karena laga ini juga baru digelar. Meski mereka sendiri masih dilanda kekalahan di laga kemarin, tapi pemain asal Papua ini memiliki karakteristik permainan yang khas, seperti kecepatan dan teknik bermain bola yang baik. Apalagi, mereka nanti akan bermain di laga kandang dan itu akan menguntungkan mereka," kata Indra.