Sergio Van Dijk Investasi Terbesar Persib

Sergio Van Dijk Investasi Terbesar Persib Bandung. Setelah ada kesekatan Sergio dan Klubnya untuk memutus kontrak, maka langkah Persib untuk mendatangkan Sergio Van Dijk ke Bandung selangkah lebih maju. Namun untuk membuat Sergio berseragam Persib tidaklah mudah karena membutuhkan kerja keras dan investasi yang tidak sedikit. Begitulah yang dikatakan Farhan.

"Banyak pertimbangan mendatangkan Sergio. Bukan hanya karena kebutuhan tim, tetapi juga tantangan besar terkait daya tarik bisnis bagi bobotoh dan tentu saja sponsor," ungkap Farhan.

"Sergio adalah investasi terbesar yang pernah dikeluarkan oleh manajemen Persib."

"Tentunya ada kesepakatan dari sisi komersial yang menguntungkan sponsor dan tentunya tim. Tetapi sebelumnya Sergio harus membuktikan kualitas di atas lapangan."

"Nilai Sergio akan tinggi kalau dia berhasil masuk timnas. Bukan tidak mungkin kisah kesuksesan ikon-ikon sepakbola seperti Firman utina, Atep, Cristian Gonzales dan Irfan Bachdim bakal terulang."

Dari sisi bisnis Farhan yakin jika Sergio bergabung dengan Persib maka penjualan jersey Persib akan meningkat. Farhan juga yakin jika investasi yang dikeluarkan akan terbayarkan.

"Penjualan jersey nomor satu Persib untuk saat ini dipegang oleh Atep, diikuti Hariono. Andai Sergio jadi bergabung, tentunya kami berharap penjualan meningkat tajam," lanjutnya.

"Tetapi ya balik lagi, Sergio harus bisa membuktikan kualitasnya terlebih dahulu. Apakah langkah ini (mendatangkan Sergio) menguntungkan klub? Harus. Potensi komersial sangat besar karena mitra bisnis Persib pun akan mendapat keuntungan dari lisensi yang dikeluarkan Persib."