Janur Mau Persib Mainkan Bola Pendek Seperti Barca

jajang-nurjaman Bermain bola pendek dari dulu merupakan ciri khas permainan Persib, namun dalam beberapa tahun ini hal itu tidak lagi terlihat pada permainan Persib yang lebih sering mengandalkan bola panjang.

Tahun ini. Janur ingin Persib kembali kepermainan bola pendek, seperti tiki-taka ala Barcelona. Adanya sosok Indra Thohir di tubuh Persib yang juga pernah menerapkan pola permainan itu di era 90-an bukan tidak mungkin bagi Pelatih untuk mewujudkan keinginannya tersebut.

"Selama ini kan Persib memang sering melakukan bola jauh. Dari belakang, langsung ke depan. Sekarang saya ingin mengubah itu. Makanya saat latihan bisa terlihat, para pemain kita minta mainkan bola satu-dua dari kaki ke kaki. Mereka pun sudah terlihat memahaminya. Kalau dibilang ingin seperti dulu, iya. Kita memang ingin kembalikan permainan Persib seperti dulu," ujar Djanur kepada wartawan di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (3/10/2012) .

"Agar Tiki-taka bisa berjalan bagus. Pemain harus punya fisik yang bagus, control passing yang akurat dan tekni yang prima. Inilah yang kita terus tingkatkan dari pemain. Mudah-mudahan, waktu latihan kita selama ini cukup mempersiapkannya. Walaupun sebenarnya butuh proses lama seperti Persib dulu. Dulu lama sekali, bisa sampai kayak gitu. Mudah-mudahan saja waktu yang kita miliki sekarang, bisa sesuai dengan rencana,"