Pembangunan SUS Gedebage sudah mencapai 60%

stadion-sus-gedebage Pembangunan Stadion Utama Gedebage (SUS Gedebage) saat ini sudah mencapai 60%, Dari luas keseluruhan lapangan sudah mulai terpasang rumput antara 15-20 persen. Rumput sudah ditanam sejak bulan Juli lalu. Kalau normal, 4 bulan setelah ditanam sudah bisa dipakai atau sekitar bulan November sudah tumbuh semua.

Pembangunan bagian atap tribun sendiri sudah terpasang di bagian selatan dan utara dan dalam beberapa bulan ini akan menyusul pemasangan atap tribun barat.

Hanif Setyo Nugroho, Engineering Manager PT Adhi Karya sebagai pelaksana proyek, menjelaskan bahwa keseluruhan pembangunan kini mencapai sekitar 60% dari nilai kontrak Rp545 miliar termasuk 2 scoring board dan 160 unit lampu sorot lapangan.

Stadion SUS Gedebage yang akan menjadi Homebase Persib ini nantinya akan menjadi stadion bertaraf internasional dengan kapasitas sebanyak 38 ribu tempat duduk dimana 200 diantaranya disiapkan untuk difabel. Tempat duduk yang dipasang sama dengan tempat duduk di stadion Olympic Australia, Stadion Bukit Jalil Malaysia, dan Stadion Commonwealth di Inggris. Hingga saat ini jumlah tempat duduk yang sudah terpasang adalah 1.000 buah.