Celebes Cup, Jadi atau Tidak?

celebes-cup Celebes Cup yang semestinya di mulai beberapa jam lagi, masih belum ada kejelasan apakah jadi dilaksanakan atau batal. Masalah utamanya adalah belum keluarnya perizinan keamanan dari pihatk kepolisian, bahkan Kasat Intelkam Polrestabes Bandung AKBP Teddy Gusnandar mengatakan bahwa surat perizinan tidak mungkin keluar.

“Seandainya hari ini (Sabtu) mereka mengajukan izin, tetap saja tidak mungkin. Karena harus ada rapat koordinasi pengamanan, tembusan perizinan ke Polda dan Mabes. Dan yang jelas kami menolak,” jelasnya.

Sebelumnya Teddy Gusnandar mengatakan bahwa pihaknya telah meminta panitia untuk melengkapi persyaratan sampai H-3, namun panitia tidak juga bisa melengkapinya.

“Ada beberapa syarat administrasi yang tidak dipenuhi oleh panitia pelaksana. Hasilnya kami tidak memberikan izin dan tidak merekomendasikannya,”

Namun begitu, ada kabar bahwa Celebes Cup akan tetap digelar meskipun surat izin dari kepolisian tidak keluar. Berdasarkan salah seorang sumber, Tirbun mengatakan bahwa Pihak TNi siap mendukung faktor keamanan.