Musim Depan, Piala Indonesia Kembali Digelar

isl-logo Musim lalu, PT Liga Indonesia tidak menggelar Piala Indonesia, Namun untuk musim ini PT Liga kembali menjadwakan untuk menggelar Piala Indonesia yang diikuti peserta LSI dan dan Divisi Utama. Rencananya Piala Indonesia akan mulai setelah kompetisi ISL berjalan 3 bulan.

Digelarnya kembali Piala Indonesia ini juga merupakan bentuk komitmen PT Liga Indonesia dengan RCTI, selaku pemilik hak siar hingga 2014.

"Karena pada 2012 kami absen gelar Piala Indonesia, hak siar Piala Indonesia masih tersisa 2 musim. Kami taat pada kesepakatan. Kontraknya 3 musim dan baru berjalan 1 musim pada 2011," ujar CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono.

Selain menjadwalkan digelarnya kembali Piala Indonesia, PT Liga Indonesia juga akan menggelar turnamen Pra Musim, yaitu Inter Island Cup II. Turname ini akan menjadi ajang pra musim bagi klub-klub LSI. Rencananya Turnamen ini akan dilaksanakan pada bulan Nopember.

"Sebagai persiapan jelang bergulirnya LSI, seperti 2 musim sebelumnya, kami juga ingin gelar IIC. Rencananya digelar pada November 2012," kata Joko.

"Akan ada empat hingga enam grup yang berisi empat tim. Tidak menutup kemungkinan, ada klub dari Divisi Utama maupun klub undangan. Misalnya Serawak FC dari Malaysia yang intensif melakukan komunikasi," kata Joko.