Dikasih 12 km, Pemain Persib ngos-ngosan

cross-country-persib-cikole Hari ini para pemain Persib menjalani cross country untuk yang ketiga kalinya, Lokasi yang digunakan masih kawasan Cikole karena kawasan Dago yang tadinya mau dijadikan lokasi tidak memenuhi harapan pelatih.

Dalam cross country kali ini pemain menempuh rute sejauh 12 km, namun sebelum itu pemain diberikan dulu pemanasan lari 2 km baru masuk ke rute sesungguhnya.

"Pagi ini kita akan menempuh jarak sepanjang 12 kilometer. Tapi sebelum itu, anak-anak harus melakukan pemanasan terlebih dahulu dengan melakukan lari sepanjang dua kilometer. Setelah itu, langsung masuk track sebenarnya," kata Dino kepada INILAH.COM di lokasi, Selasa (18/9/2012).

Usai menyelesaikan rute 12 km, para pemain terlihat kelelahan. Namun menurut Dino kelelahan pemain bukanlah karena rutenya yang terlalu panjang karena rute 12 km menurut dino bukanlah jarak yang kejauhan untuk altet bola. Namun kelelahan pemain dikarenakan lapisan oksigen yang tipis.

"Jarak tempuh yang dilalui saya rasa sedang. Kalau terlihat kelelahan, itu hal yang biasa. Bukan karena tracknya yang panjang, tetapi karena tipisnya oksigen yang ada. Track yang dilewati juga tidak terlalu curam," ucapnya.