Kalahkan SFC 1:0, Persib Raih Gelar Juara Celebes Cup II

celebes-cup Gol Kemenangan Persib Bandung dicetak oleh M Ridwan di awal babak kedua. Menerima umpan dari Atep, M Ridwan berhasil mengotrol bola dan  menggiring bola ke sisi tengah pertahanan SFC, Tendangan keras melambungnya bersarang di pojok kanan Gawang Ferry Rotinsulu yang hanya bisa melihat bola bersarang di gawangnya.

Kemenangan ini membawa Persib Bandung meraih gelar juara Turnamen Pramusim Celebes Cup II. Sekaligus Trophy ini menjadi obat untuk kerinduan bobotoh yang telah menantikan raihan prestasi Persib Bandung 17 tahun ini.

Pertandingan Sendiri berjalan menarik, terutama di babak kedua. Usai mencetak gol Persib Bandung terus menekan pertahanan Sriwijaya, Di lain pihak Sriwijaya FC pun coba untuk mengejar ketinggalan gol.

Menit ke-59,  Erik Weeks mengambil tendangan bebas di luar kotak penalti.  Namun, melebar di sebelah kiri gawang Persib. berikutnya di menit 66 Umpan crossing Mahyadi Pangabean nyaris menyamakan kedudukan. Sundulan pemain pengganti Sriwijaya FC Aliyudin, masih melebar ke sebelah kiri gawang I Made Wirawan.

Menit 69, Giliran Herman Dzumafo yang memperoleh peluang memanfaatkan kesalahan pemain belakang SFC, namun sayang sepakannya masih menyamping di kanan gawang Ferry.

Berikutnya, Penyelamatan gemilang dilakukan kiper Persib I Made Wirawan setelah berhasil menahan tembakan voli pemain tengah Sriwijaya FC Ali Khadafi.

Hingga menit terakhir, kedua kubu saling serang, namun tidak ada tambahan gol yang dapat tercipta dipertandingan tersebut.