Evaluasi Pelatih Usai Celebes Cup 2012

jajang-nurjaman Gelar Juara Celebes Cup 2012 adalah gelar juara pertama yang diberikan pelatih Jajang Nurjaman untuk Persib. Untuk itu Jajang merasa senang tim nya berhasil memenangi gelar tersebut. Namun, Janur mengatakan bahwa masih banyak hal yang harus dibenahi para pemainnya sebelum berlaga dikompetisi yang sesungguhnya.

"Saya tentu sangat senang Persib juara Celebes Cup. Kami akan terus berbenah dalam hal permainan. Karena semua lini masih banyak kekurangannya," kata Djajang saat dihubungi, Senin (5/11). Republica.

Pelatih mengatakan bahwa lini pertahanan menjadi perhatian utamanya, Jajang menilai pemain bertahan Persib masih lemah dalam mengantisipasi bola-bola atas ataupun set piece. Kelemahan ini terlihat ketika bermain melawan SFC.

"Lini belakang harus diasah lagi. Mereka masih kurang komunikasi. Misalnya siapa mau menjaga siapa. Terutama ketika ada ancaman bola-bola atas dan set piece," jelas Djajang.

Selain itu, lni depan juga mendapat perhatian pelatih dalam hal penyelesaian akhir. Menurutnya, dalam laga melawan SFC Persib bisa mencetak gol lebih banyak seandainya lebih bagus dalam penyelesaian akhir.

Untuk membenahi kekurangan yang masih ada, selain dengan program latihan rutin Pelatih pun ingin Persib bisa mengadakan laga uji coba dengan lawan-lawan yang selevel sekali dalam seminggu.

"Kami akan mengusahakan menggelar laga uji coba setiap satu minggu. Namun tetap dengan lawan yang se-level. Ini harus kami lakukan karena Persib benar-benar berhasrat untuk menjadi juara LSI musim depan," tegas Djajang.