Indra Tohir Tidak Setuju Penetapan Jadwal Copa

Indra-Thohir PT Liga Indonesia telah mengumumkan bahwa tahun ini Copa Indonesia akan kembali digelar, setelah musim lalu PT Liga Indonesia tidak menggelarnya. Berdasarkan jadwal dari PT LI, Copa Indonesia akan dimulai ketika LSI telah berjalan sekitar 3 bulan.

Mengenai hal ini penasehat tehnik Persib Bandung, Indra Thohir mengaku tidak setuju dengan penetapan jadwal Copa oleh PT LI karena menurut beliau hal itu akan mengganggu pemulihan fisik pemain setelah menjalani sebuah pertandingan di liga.

“Perimbangannya, jadwal pertandingan LSI itu belum sebaik di luar negeri. Di sana (luar negeri) jadwalnya konsisten, jadi para pemain memiliki waktu minimal tiga hari untuk masa pemulihan kebugaran setelah menjalani satu pertandingan. Di Indonesia, kadang dalam satu minggu harus main dua pertandingan, jadi jika sekarang ditambah dengan Copa Indonesia, pemain riskan terkena cedera,” ucap Indra saat ditemui di Stadion Persib, Jln. Ahmad Yani, Bandung, Selasa (2/10/12).

Selanjutnya Indra Thohir mengatakan bahwa jika PT Liga hendak menjalankan kompetisi lain diluar LSI  maka sebaiknya maka sebaiknya mereka membenahi terlebih dahulu jadwal pertandingan dengan baik. Jika hal itu belum bisa dilakukan maka lebih baik Copa Indonesia digelar sesudah selesai Liga saja.

“Musim kemarin contohnya, Persib sering menjalani pertandingan dengan jadwal yang tiba-tiba berubah. Misal, pada jadwal awal harusnya main Senin, diundur jadi Rabu. Itu kan sangat mengganggu persiapan tim, terutama untuk pemulihan badan pemain,” ujarnya.